Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Ballerina harus kerap berjinjit saat menari dengan mengenakan sepatu ballet-nya. Tetapi bagaimana bila sepatu ballet tersebut memiliki hak setinggi 20 cm, sehingga mau tak mau Anda harus terus berjinjit untuk memakainya?

Ah, untung saja sepatu ini hanya dirancang oleh Christian Louboutin untuk dilelang dalam sebuah pesta bertema Summer Party yang digelar oleh English National Ballet, di London, 29 Juni lalu. Lelang ini bertujuan untuk membantu menggalang dana untuk sekolah tari berkelas dunia tersebut. Selain Louboutin, ada beberapa perancang lain yang mendonasikan koleksinya, yaitu Agent Provocateur, Moschino, Erdem, dan tujuh desainer lainnya.


Kebanyakan desainer merancang tutu (kostum ballet), yang meskipun indah tidak dapat menyaingin perhatian tamu dari sepatu ballet Louboutin.

"Saya tentu saja terinspirasi oleh English National Ballet… bagaimanapun juga, bukankah sepatu ballet klasik itu adalah hak utamanya? Hak yang membuat para penari lebih dekat ke langit daripada perempuan lain, lebih dekat ke surga!" tukas Louboutin mengenai sepatu rancangannya.

Melihat konstruksinya yang menjulang tinggi, sepatu ini memang tidak mungkin dipakai -meskipun dalam event yang paling khusus sekalipun. Sehingga, sepatu ballet ini pasti akan menjadi collector's item bagi pemenang lelang.

Desain sepatu ini mengingatkan pada sepatu Armadillo rancangan desainer nyentrik Alexander McQueen, yang diluncurkan 2009 lalu. Sepatu jenis ankle boots ini bentuknya seperti capit kepiting. Saking tingginya hak sepatu ini (25 cm!), tiga orang model -Abbey Lee Kershaw, Natasha Poly, dan Sasha Pivovarova- menolak memakainya dalam show McQueen. Akibatnya, ketiganya dikeluarkan dari show tersebut.

Kershaw sejak awal tahu betapa bahayanya rancangan McQueen. Ia langsung pingsan setelah memeragakan busana perancang Inggris tersebut untuk Spring 2009, akibat korset yang begitu ketat membalut tubuhnya.

Hanya dua orang nyentrik lainnya yang nekad mengenakan sepatu Armadillo, yaitu Lady Gaga dan Daphne Guinness. Lady Gaga memakainya untuk syuting video musik Bad Romance beberapa waktu lalu. Sedangkan Daphne, yang memang kolektor benda-benda seni, memakainya dalam pesta 15 tahun Francois Nars (pendiri Nars Cosmetics) di New York.Sementara itu, desainer Iris Van Herpen juga merancang ankle boots dengan model yang mirip Armadillo, meskipun tidak terlalu ekstrim. Sepatu seharga 1.295 dollar ini tampak dikenakan Kim Kardashian dan penyanyi Solange Knowles

Sumber: http://female.kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Fashion Blogs Lifestyle Blogs